5 Cara Liburan Hemat ke Malang

Hallo Backpacker jempolan hemat :D

Travelling suah jadi gaya hidup untuk anak baru masa sekarang. rental mobil di malang dengan spot wisata aksi, check in di path, atau membikin iri rekan dengan selfie di destinasi rekreasi yang lagi trend. Buntung dan Batu adalah salah satu destinasi favorit di Indonesia. Kok? Jelas yang pertama karena pengiriman menuju ke kota ini sangat gampang. Bisa naik pesawat, sepur api, bus, asal bukan dengan gojek ( berapa yak tagihannya :D). Bagi sebagian orang pergi plesiran memang mampu semudah menjetikkan jari. Cukup tutul-tutul teleponpintar semua keinginan liburan sudah cawis. Pesan pesawat melalui Traveloka, hotel lihat di pegi-pegi, sewa mobil di situs sewa mobil online yang berhantaran di google. Namun, bila kamu ambil tahap yang ini jelas sekali membutuhkan isi atm yang cukup. Bila kamu cukup bonek, cara ini cukup membuang - campakkan waktumu saja.



Nah kali ini saya akan memberikan petunjuk buat liburan istimewa murah ke Sial.

5 Cara Liburan Hemat ke Malang

1. Catatan Tiket Kereta Api Jauh - Jauh Hari.

Kalau dapat 5 tahun sebelumnya udah pesen duluan ( mau ke sial apa umroh yak... Hehehe). Buat kalian yang pengen jalan hemat ke Malang bisa memilah kereta api Matarmaja kategori ekonomi. Biasanya harga kuitansi sekitar 115 ribu. Membludak wisatawan yang muncul ke malang dari jakarta mengenakan moda transportasi ini. Malahan sejak boomingnya film 5 CM, kian banyak aja backpacker yang menggunakan servis ini. Sambil selfie versi zafran dkk. Saking favoritnya, kamu perlu pesen tiket sepur jauh hari. Apalagi jika kamu hendak liburan pas weekend atau long weekend. Belinya juga perlu pulang pergi.

2. Pilih Transportasi yang akuratnya buat Edaran Malang Batu

Ini penting banget. Lagipula kalau anda rutenya carut marut. Maksudnya hari pertama pingin ke Batu trus liat sunrise di bromo habis itu pengen berjemur di Pantai Tiga Warna. Jadi destinasinya tak di satu lokasi yang berapit. wajib hukumnya buat kalian sewa motor atau sewa mobil. Angkutan di Sial cukup membingungkan. Beda oleh jogja yang punya lupadaratan jogja. Ada kalanya usul perjalanan yang berhantaran di internet beda banget dengan kenyataannya. Sering banget, rumah aku jadi tempat karam backpacker yang kehabisan daya karena rumitnya angkot di Buntung. Sewa alattransportasi pun anda mesti hati-hati dan teliti dengan negosiasi harga yang diberikan. Bakal sepeda motor, apakah sudah termasuk atas ongkos mengangkut dan helm. Kebanyakan saya menganjurkan teman - rekan untuk memanfaatkan jasa Kinanthi Motorent ataupun Wuzz Rental malang. Bikin yang berame - rame ( Lebih dari 5 orang ) mendingan sewa mobil saja. Sebelum rental, kamu wajib soal harga sewa apakah sudah termasuk dengan driver, bbm, parkir lalu jangan lalai tanya periode sewa mobilnya. Coba saja hubungi Prameswari Rent Car atau Radyan Transport.

3. Tentukan Destinasi, Bakal Itinerary

"Suddenly Plan Never Fail"

Emang iya. Cuma jika kamu dalam bagan liburan hemat, itinerary amat dibutuhkan. Janganlah sampai kamu cuma campakkan - buang era di jalan, tidak jelas. Kelompokkan destinasi wisata berlandaskan lokasi yang terhampir atau sejalan. Misalnya hari pertama kamu eksplorasi Batu, hari kedua pergi ke tepilaut malang selatan, dan hari ketiga menginap di Bromo. Bisa pula kamu mengklaim bantuan dari fungsionaris sewa motor maupun driver rental mobil yang kamu memakai.

4. Cari Penginapan yang Hemat atau Cuma-cuma tapi Aman.

Biaya Akomodasi biasanya berdampak hampir 30% dari seluruhnya biaya liburan. Mencari hostel yang gratis maupun murah yaitu wajib. Rata-rata kamu dapat menginap di Masjid. Cukup setelah sebagian kasus terorisme, orang malang rada berprasangka kepada orang asing yang menginap di masjid. Mungkin kamu bisa singgah di Omah Backpacker. Motel gratis bayar dengan buku sisa. Info lengkapnya silahkan cek disini.

5. Mengejar kuliner murah

Acara perut juga pokok buat backpacker. Cukup saja kamu mesti memilih tempat yang pas di jiwa dan adekuat di kantong. Pastinyak lokasi kuliner rekomendasi yang mau kamu datangi. Hanya harus diingat lagi, ada beberapa tempat yang benar keliatannya seperti kios pinggir rute tapi nilainya selangit. Misalnya rawon rampal, kios yang jadi favorit Bandela Bondan "Maknyuss" ini memang pengejawantahannya sangat membodohi. dari luar terlihat kayak warung tua dengan harga murah, jangan salah satu jatah rawon disini hampir 40 ribu. Belum lagi apabila kamu gelapmata mengambil beragam sundukan yang terlihat disana. Bisa saja kamu akan melunasi seharga 3 kali makan.

Mendingan kamu seandainya ke pujasera pinggir jalur. Kalau di Malang ada di area Suhat dan Sulfat. Apabila di Batu, kamu bisa makan di kawasan alun - alun, HC Ananda, atau depan kober Batu.

Nah buat kalian yang sudah berencana bakal jalan - jalur ke Malang. Moga-moga tips di atas bisa membantu anda.

Happy Save Holiday..